Rabu, 08 Februari 2017

Tutorial Makeup Ngampus Versi Me

Perempuan adalah makhluk spesial bagi Allah. Jadi, kita sebagai wanita harus merawat apa yang sudah diberikan oleh Allah kepada kita, right? Nah, salah satu hal untuk mendukung hal tersebut adalah make up. Make up is the important thing for all women in the world, include me. Kenapa? Karena make up membantu menjaga dan mempercantik kulit wajah kita, girls! "Aku ga suka make up, apa adanya ajalah.." "Eh ga sadar apa itu kusam banget di liat mba" -Ayi. Hahaha Ayi itu nama salah satu temen akh yang tergila-gila banget sama make up, dan saya juga belajar make up dari si mba yang satu ini. Dan kamu harus tau kalau koleksi make up nya lengkap banget!!!! Menurut kita berdua, make up itu penting banget banget banget. Karena saat pertama kali ketemu orang baru, tampilan wajah adalah yang pertama kali dilihat. Dan, orang pasti nilai dari apa yang mereka lihat, jadi jangan lupa percantik diri kamu dengan sentuhan make up ya girls! Nah ini aku bakal kasih tutorial make up untuk ngampus versi aku. 1. Pelembab! Nah, sebelum pake make up, jangan lupa pake pelembab, girls! Kalo aku pribadi, pake pelembab dari Wardah "hydrating aloe vera gel". Sesuai namanya, pelembab ini emang berupa gel aloe vera. Aku paling suka pake ini soalnya muka jadi seger banget dan gel nya ga lengket. Dan yang paling penting, make up bakal lebih tahan lama. 2. Sun screen. Ini yang paling penting juga nih, girls. (Perasaan kok penting semua ya?!!). Sun screen ini mengandung spf 30 yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari. Jadi girls kulit kita ga boleh bersentuhan langsung dengan sinar matahari karena berbahaya. Disini aku pake sunscreen dari Wardah karna cocok sama kulit aku dan harganya terjangkau. 3. Cream bb. Biar wajah kamu terlihat bersinar dan cerah, oleskan cream bb setelah pake sunscreen. Aku pake DD Cream dari Wardah, soalnya kalau untuk ngampus kayaknya pake foundation terlalu berat yah. Jadi cream ini versi ringan foundation lah. Dan DD cream dari Wardah beneran bikin wajah glowing lho, recommend deh, girls. 4. Bedak Setelah pake cream bb, selanjutnya pake bedak. Bebas bedak tabur atau padat. Kalo aku pribadi sih pake Luminous two way cake. Ini bedak padat nya wardah, bedak ini nyatu banget di kulit jadi keliatan natural banget. Bedak ini juga menyamarkan noda/flek hitam, mengandung oil control untuk wajah bebas kilap, mengandung Vitamin E sebagai moisturizer dan antioksidan yang membantu mencegah penuaan dini. Bedak ini punya 4 pilihan warna : Light Beige, Beige, Ivory, Light Ivory. Usahain pilih sesuai warna kulit ya, girls. Kalo aku pribadi sih pake yang Ivory. 5. Lipbalm/lipstick/lipcream. Apapun itu, yang penting bikin bibir lembab dan segar. Kalo aku pribadi pake lipice nya maybelline, lip ice ini warna ya ga terlalu mencolok sih tapi bikin bibir lembab banget dan keliatan fresh. Kadang aku pake lip ice untuk blush on juga biar muka aku ga pucat. Nah sekian deh tutorial make up untuk ngampus versi aku, kalo untuk bagian mata, aku gak ganggu, karena alhamdulillah alis mata aku lumayan tebel jadi ngga perlu pake celak. Terus untuk eyeliner dan mascara, aku rasa terlalu berlebihan ke kampus pake eyeliner dan mascara. Sekian dari aku, maaf sebelumnya aku ga posting foto produknya (bisa kalian googling aja). Terimakasih, girls! "Beauty is power, and make up is something that teally enchances that ; it's a woman secret."-Charlotte Tilbury

Tidak ada komentar:

Posting Komentar