Kamis, 25 Oktober 2012

tetesan air mata untuk nilai KKM..:')


 hai blogger! Udah beberapa hari nih gak nulis semenjak bikin blog, kali ini aku bakal nulis tentang kejadian beberapa hari lalu. Tepatnya hari senin, tanggal 22 oktober 2012.

Siang itu, hasil ujian tengah semester (UTS) matematika dibagikan. Sebagian teman temanku tampak puas dengan hasil UTS mereka. Sedangkan sebagian lainnya tampak kecewa sambil sesekali tersenyum garing melihat nilai mereka yang tragis. Sedangkan aku, belum mendapatkan kertas UTS-ku itu. Aku sibuk mencarinya dan tiba tiba salah satu temanku memanggil namaku:”Hazna Deva Shafira, ini kertas Ujianmu.” aku segera menuju temanku itu dan segera merebut kertas ujianku, dikertas UTS-ku terpampang dengan anggun nilai 67. aku kecewa, bahkan sangat kecewa. Aku memutuskan untuk pergi keruang buk Selva, guru bidang studi matematika yang kebetulan adalah wali kelasku. Setelah sampai dimeja buk Selva, aku protes dengan nilaiku dan membawa kertas ujian temanku yang lain untuk segera membandingkannya. Ternyata aku memang salah. Yah, ada seuprit kesalahan yang tertulis dikertas ujianku itu. Buk Selva menggelengkan kepala tanda tak ada nilai yang bisa ditambahkan dihasil ujianku. 

Tiba tiba butiran bening keluar dari mataku, buk Selva tertawa melihatku. Ia menanyakan dengan lembut padaku :”yang mana yang mau ditambahin nilainya sayang? Kalau ada ibuk tambah.” dengan percaya diri aku pun menunjuk salah satu nomor dikertas ujianku itu sambil terus mengeluarkan butiran bening dari mataku. Entah karena sudah tak tahan melihatku yang menangis seperti anak kecil atau memang sudah mempertimbangkan poin dari hasil ujianku itu yang salah satu nomornya hanya salah seuprit, buk Selva pun memutukan menambah nilaiku menjadi nilai KKM. Aku pun menghela nafas dan mengucapkan terimakasih kepada buk Selva. Ibuk Selva hanya membalas tawa bersama bapak  bahasa arab yang juga melihatku menangis. Aku keluar dari ruang majelis guru dengan hati lega. Tangisku terbayarkan dengan nilai KKM:’)
Backsound : bila rasaku ini rasamu.. #loh #abaikan

Sekian dulu dari tulisanku, doakan saja hasil UTS-ku memuaskan agar aku bisa melanjutkan menulis disini dengan semangat.
Wassalam blogger:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar